Ditinggalkan orang yang terkasih merupakan hal yang menyakitkan, tentu banyak orang yang tidak bisa melewati hal ini sehingga rasa sedih akan terasa dalam waktu yang lama. Namun anda bisa memberikan kiriman bunga papan duka cita Jogja, untuk menyampaikan rasa duka cita yang terdalam atas kejadian yang menimpa tersebut. Tentu bunga duka cita ini memiliki arti yang dalam, sehingga banyak orang yang menggunakannya untuk menyampaikan isi hati mereka.

Pada rangkaian bunga ini pun tidak hanya menggunakan satu jenis bunga saja, dan pada rangkaian tersebut biasanya bunga yang digunakan memiliki arti tersendiri. Agar anda semakin paham akan bunga yang digunakan, berikut ini beberapa bunga yang sering digunakan untuk dirangkai pada karangan bunga papan Jogja.

1.   Bunga lily

Ini merupakan bunga yang paling umum digunakan pada rangkaian duka cita, pasalnya bunga ini memiliki aroma yang kuat dan berkesan. Namun lebih dari itu, ternyata pada bunga lily ini memiliki arti yang mendalam. Bunga ini merupakan simbol ketenangan, kesucian jiwa dan juga dipercaya bunga ini mampu membuat arwah orang yang meninggal cepat mencapai ketenangan di alam sana.

2.   Bunga mawar

Bunga mawar juga menjadi bunga yang ikut menghiasi pada rangkaian, namun bunga mawar ini memiliki arti yang berbeda dari bunga lily. Perbedaan itu berada pada warna yang dimiliki, merah melambangkan duka dan cinta yang mendalam, kuning menyimbolkan eratnya hubungan orang tersebut dengan yang meninggal, dan ungu tua menyimbolkan rasa terima kasih.

3.   Bunga anggrek

Bunga anggrek ini memang memiliki arti suka cita karena banyaknya variasi warna yang dimiliki, dan juga keindahannya yang sangat terlihat. Namun bila dipasangkan pada rangkaian duka cita, bunga anggrek ini memiliki arti syukur dan rasa terimakasih yang mendalam dan arti ini lebih dalam dari pada bunga mawar yang berwarna ungu tua.

Itulah tiga bunga yang paling sering ada di rangkaian bunga, meskipun ada banyak bunga lain yang juga digunakan untuk menghiasi rangkaian bunga. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda, dan menjadikan anda lebih paham akan jenis bunga yang digunakan.