Dari dulu sampai sekarang, bunga papan atau seringkali disebut sebagai karangan bunga seringkali digunakan dalam berbagai acara. Misalnya seperti ucapan pernikahan, mengungkapkan rasa empati saat duka cita ketika meninggalnya seseorang, sebagai penyemangat dalam melanjutkan kehidupan dan digunakan untuk mengucapkan berbagai hal.

Mengingat bahwa pembuatan karangan bunga Jogja tidak bisa dilakukan secara instan. Anda harus segera menghubungi jasa pembuatan karangan bunga secara langsung atau secepat mungkin. Misalnya apabila Anda mendapatkan kabar duka maka Anda bisa memberikan karangan bunga sebelum jenazah dimakamkan. Jika Anda bingung bagaimana memilih rangkaian bunga untuk ucapan duka Anda bisa mengikuti tips berikut:

1.   Jenis karangan bunga

Untuk jenis karangan bunga yang ada di pasaran sangatlah beragam maka Anda bisa memilih nya sebelum melakukan pemesanan. Misalnya seperti standing flower, karangan bunga papan, maupun karangan bunga yang lain. Sedangkan untuk pemilihan jenis karangan bunga ini disesuaikan pada kesan yang akan disampaikan, di sesuaikan dengan budget dan pertimbangan efisiensi. Untuk memberikan selamat atas dibukanya sebuah kantor vendor jasa jual balon gate tentu sebaiknya mamakai bunga papan yang dengan warna cerah.

2.   Sesuaikan dengan agama orang yang meninggal

Penting untuk diketahui bahwa Anda juga harus mempertimbangkan atau menyesuaikan dengan agama orang yang meninggal. Sehingga tidak semua orang bisa Anda Kirimkan karangan bunga. Untuk itu, hal ini perlu diperhatikan dengan sebaik mungkin. Untuk orang Kristen akan sangat menghargai bunga karangan duka ketika upacara pemakaman maupun kediaman keluarga di rumah duka.

Jika Anda ingin memberikan karangan bunga kepada orang yang beragama Buddha sebaiknya hindari bunga berwarna merah. Hal ini dikarenakan warna merah melambangkan kebahagiaan menurut dari kepercayaan masyarakat Buddha. Sedangkan untuk masyarakat Hindu mengungkapkan bela sungkawa dapat berupa buah.

Bunga termasuk sebagai tumbuhan yang penuh dengan makna. Akan tetapi untuk setiap jenis bunga tentu memiliki makna yang tidak sama. Hal ini pun juga berlaku pada pemilihan warna bunga pada karangan bunga Jogja. Pemilihan warna bisa dijadikan sebagai media berkomunikasi melalui bunga. Seperti bunga mawar putih dan lily memberikan makna perdamaian. Sementara warna mawar kuning memiliki makna sukacita, persahabatan dan perhatian.